Camat Liukang Tupabiring Hadri: Layanan SIPAT Sangat Penting Untuk Dioptimalkan Terhadap Masyarakat

herman, 18 Jul 2019,
Share w.App T.Me

PANGKEP- H. Hadri, S.pi, Msi, Kepala Wilayah Kecamatan Liukang Tupabiring Kabupaten Pangkep saat ditemui Kamis (18/7) di Pangkajene mengatakan bahwa sosialisasi Sistem Informasi Pelayanan Administrasi Terintegrasi (SIPAT)  yang bertempat di Logos Pangkajene Kabupaten Pangkep mengatakan bahwa layanan Sipat sangat penting untuk dioptimalkan terhadap masyarakat Kecamatan Liukang Tupabiring.

Menurutnya bahwa pelaksanaan sosialisasi SIPAT yang dihadiri perangkat lurah dan desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda se Kecamatan Liukang Tupabbiring  Senin (8/7) di Logos Pangkajene tak lain agar para perangkat desa dan lainnya, dapat menguasai sistem Sipat tersebut.

Camat Liukang Tupparing H.Hadri,S.Pi,M.Si mengatakan Sistem Informasi Pelayanan Administrasi Terintegrasi (SIPAT) akan memudahkan masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Liukang Tupabbiring untuk mendapat beberapa jenis pelayanan administrasi yang ada di kecamatan, khususnya untuk  Surat Keterangan DOK Kapal dan Surat Izin Usaha Kecil dan menengah yang dapat diakses secara online .

“ Sistem ini sudah terintegrasi dengan Sistem Informasi Pemerintahan berupa website yang dapat di akses lewat internet dengan alamat : http://kectupabiring.pangkepkab.go.id/ 

Kemudian H Hadri juga mengungkapkan bahwa sistem Sipat ini  akan terus dikembangkan untuk memberikan pelayanan yang optimal, efisien dan efektif serta transparan kepada masyarakat baik yang berada di kecamatan Liukang Tupabiring maupun masyarakat diluar.

“Layanan online Surat Izin Usaha Mikro Kecil dan Surat Keterangan Dok Kapal melalui Website Kec. Liukang Tupabbiring  (judul Sistem Informasi Pelayanan Terintegrasi)... manfaatnya utk menpermudah pelayanan masyarakat, mengurangi biaya, tenaga mengingat akses di daerah kepulauan lebih berisiko di banding dengan daerah daratan: ujar Hadri

Kemudian H Hadri juga mengatakan bahwa  acara sosialisasi beberapa hari lalu, juga dilanjutkan dengan memperkenalkan Sistem Informasi Pelayanan Administrasi Terintegrasi (SIPAT) oleh Tim IT yang dibawakan oleh Chaerul, M.Kom.

Selain memperkenalkan website SIPAT dijelaskan pula beberapa beberapa fungsi dan peran website pemerintahan dalam mendukung pelayanan kepada masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab oleh peserta kepada pemateri yang salah satunya dari kepala desa baloloang yang sangat tertarik dengan apa yang telah dibuat oleh Camat Liukang Tupabbiring dan berharap bisa dicontoh di tingkat desa dan kelurahan .(herman djide)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu